• Articles

30 January 2015

Mengenali Bakat Anak Sejak Dini


 

Anak adalah buah hati kebanggaan kita. Kita tentu senang jika buah hati bisa tumbuh dengan baik dan bisa menjadi apa yang kita inginkan. Sebenarnya kita sudah bisa membaca bakat anak kita dari kecil. Ibu yang baik harus bisa mengenali bakat anak sejak kecil sehingga bakat anak anda bisa disalurkan.

 

Banyak ibu yang terlamat mengetahui bakat anak dan ini membuat anak anda tidak bisa berkembang dengan baik. Bagaimana cara mengenali bakat anak sejak dini? Sebaiknya anda tahu beberapa cara dibawah ini agar bakat anak tersalurkan.

 

Pertama, cara mengenali bakat anak adalah dengan melihat apa yang mereka suka kerjakan. Anak ibu tentu sering kali melakukan suatu hal secara berulang-ulang. Misalnya memencet piano walaupun belum ada nadanya. 

 

Ibu selalu harus tanggap dan bisa membawa anak anda belajar piano. Ini adalah upaya yang baik untuk menyalurkan bakat anak anda sejak dini.

 

Kedua, ibu bisa mengetahui bakat anak dengan mengajaknya berkomunikasi dan menanyakan soal apa yang yang dia senangi. Biasanya anak akan mengatakan berbagai hal tentang hobinya atau tokoh favoritnya di televisi.

 

Dengan mengajaknya berkomunikasi, ibu bisa tahu kemana ibu harus pergi untuk menyalurkan bakat terpendam dari anak ibu. Jika anak ibu suka dengan dunia televisi, ajaklah komunikasi dengan baik terlebih dahulu.

 

Ketiga, ibu bisa mengenali bakat anak dari kecil melalui guru di tempat anak ibu bersekolah. Terkadang ibu tidak cermat dan ibu guru di sekolah menjadi orang yang paling cermat dan akan membantu ibu melihat bakat anak.

 

Guru bisa memberitahukan bakat misalnya anak ibu suka menggambar. Ibu juga harus merespon secara positif dengan mengikut sertakan anak ibu ke lomba menggambar dibeberapa tempat untuk melihat hasil bakatnya.

 

Keempat ibu bisa mengenali bakat ibu dengan cara melihat dia ketika melihat berbagai hal. Biasanya anak akan tertarik tentang suatu hal dan menghabiskan waktu yang lama untuk memperhatikan. Ini adalah tanda bahwa anak suka terhadap hal itu dan ibu harus merespon.

 

Kenali bakat anak anda sejak kecil dan salurkan bakat-bakat terbaiknya. Ibu akan merasa bangga karena semua anak memiliki bakatnya masing-masing.

 

sumber: familyparenting.perempuan.com

  • share this post

Quick Respon Togamas Malang

Cek Stok Buku Online (24 Jam)

Kini anda dapat melakukan pengecekan ketersediaan buku di Outlet Togamas secara mandiri. Silahkan pilih kota dan ketik judul atau penulis buku yang ingin anda cari. Selamat Mencoba.

copyright www.togamas.co.id 2014