• Articles

21 November 2014

Cara Unik Mengasah Kreativitas


Kreativitas merupakan daya kemampuan untuk mencipta dan berkreasi. Setiap orang pasti pernah dihadapkan pada kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kreativitas untuk menyelesaikannya. Namun terkadang kreativitas itu enggan muncul.

Untuk itu diperlukan rangsangan-rangsangan pada otak kita untuk menumbuhkan kreativitas. Berikut ini cara-cara unik untuk merangsang otak kanan agar lebih kreatif dalam berpikir.

MELAKUKAN SESUATU DENGAN TANGAN YANG "SALAH"
Melakukan suatu pekerjaan menggunakan sisi yang tidak dominan dari tubuh kita, dapat meningkatkan kerja otak kanan kita. Misalnya: anda yang dominan tangan kanan, cobalah untuk menulis atau melukis dengan tangan kiri, atau menyisir rambut dengan tangan kiri.

MENDENGARKAN MUSIK
Mendengarkan musik dapat membantu untuk merangsang korteks pendengaran dari otak kanan dan menuju ke peningkatan kreativitas. Beruntunglah bagi anda yang gemar mendengarkan musik, karena aktivitas itu dapat menigkatkan kreativitas.


BERMAIN DENGAN ANAK-ANAK
Dengan bermain dengan anak-anak kecil, ternyata dapat meningkatkan kreativitas anda. Saat anda bersama dengan anak-anak, anda akan menemukan keunikan-keunikan yang menjadi sumber kreativitas yang tidak anda ditemukan di tempat lain, karena sifat anak-anak spontan, dan penuh imajinasi.

"KELUAR" RUMAH
Kreativitas akan sulit muncul dengan suasana yang itu-itu saja. Oleh karena itu carilah suasana-suasana baru yang menyegarkan pikiran anda. Misalnya ke tempat rekreasi, pusat kota, hutan, taman, atau bahkan kuburan.

MENGEMBANGKAN HOBI KREATIF

Kembangkan hobi kreatif anda seperti melukis, menjahit, merajut, memahat dsb. Hal-hal tersebut membutuhkan konsentrasi dan perhatian yang besar, sehingga dapat meningkatkan fokus dan kreativitas kita.


Sumber: bersosial.com

  • share this post

TOKO BUKU BERGARANSI
Quick Respon Togamas Malang

Cek Stok Buku Online (24 Jam)

Kini anda dapat melakukan pengecekan ketersediaan buku di Outlet Togamas secara mandiri. Silahkan pilih kota dan ketik judul atau penulis buku yang ingin anda cari. Selamat Mencoba.

copyright www.togamas.co.id 2014