• Articles

15 November 2014

Pendidikan Anak Usia Dini, Pentingkah?


Pendidikan yang diperoleh oleh anak-anak selama berada dibangku sekolah mempunyai peranan yang sangat penting didalam kehidupan mereka karena pendidikan yang mereka peroleh sangat membantu dalam perkembangan anak-anak. Pendidikan anak usia dini merupakan dasar dari suatu pendidikan yang harus diberikan kepada anak-anak. Di Indonesia pendidikan anak usia dini sekarang lebih dikenal dengan play group atau kelompok bermain atau "Belajar melalui bermain”.

 

Dengan memperoleh pendidikan usia dini anak-anak dapat berinteraksi dengan orang-orang disekelilingnya, mampu membangun hubungan yang baik dengan teman-temannya, selain memberikan pendidikan usia dini anak juga harus diberikan asupan makanan yang bergizi untuk pertumbuhan otak mereka untuk berkembang dengan cara yang sehat. Dengan pendidikan anak usia dini yang diberikan kepada anak-anak dapat membantu tumbuh kembang mereka, karena mereka dididik dengan cara belajar sambil bermain, yang membuat anak-anak merasa tidak jenuh selama berada didalam pendidikan tersebut.

 

Dari hasil riset dan penelitian terbaru yang telah dilakukan oleh beberapa orang menunjukkan bahwa pendidikan anak usia dini telah menunjukkan beberapa keberhasilan dan kemajuan yang luar biasa. Selain itu, mereka juga menyatakan bahwa dengan memberikan pendidikan kepada anak-anak yang disertai dengan bermain sangat membantu dalam perkembangan anak-anak, dalam hal ini perkembangan emosi anak. Merupakan tugas dan tanggung jawab untuk semua orang tua dan semua pendidik dapat memberikan dan mengembangkan pola pendidikan awal yang sangat produktif bagi anak-anak, karena dengan memperoleh pendidikan awal yang produktif anak-anak akan mampu untuk mencapai keberhasilan yang besar didalam pendidikan. Keluarga merupakan faktor terbesar yang mempengaruhi dalam perkembangan anak-anak, kurangnya interaksi orangtua pada anak usia dini dapat berdampak negatif terhadap perkembangan anak. Kesibukan para orang tua menuntuk mereka untuk mencari pilihan pendidikan anak usia dini, mereka harus mencari daftar sekolah pendidikan atau universitas atau tempat kursus atau program pendidikan anak usia dini.

 

Hari ini ketika subjek pendidikan anak usia dini dibahas pikiran kita pergi ke anak-anak sekolah dasar atau anak-anak di sekolah taman kanak-kanak. Namun, fokus pendidikan anak usia dini memang menganggap semua anak sejak lahir sampai usia 5 tahun. Pendidikan yang bekerja di baris untuk memastikan program pendidikan perawatan anak di seluruh AS memiliki strategi yang kuat untuk pendidikan dan perawatan anak prasekolah kami. Evaluasi program yang ditemukan perawatan anak usia dini dan pendidikan membuat kesan pada status keterampilan, kesehatan dan perilaku kognitif anak melalui kelulusan.

 

Bukti statistik memberikan informasi bahwa isu-isu keselamatan anak-anak meningkat. Laporan dari orang tua disajikan dalam program ini untuk pendidikan anak usia dini yang positif untuk seluruh unit keluarga. Anak-anak yang sama yang dimulai dalam program pendidikan anak usia dini dekade yang lalu telah dilacak dan hasilnya menunjukkan penurunan perilaku kriminal yang dihasilkan.

 

Kesimpulannya, evaluasi program pendidikan anak usia dini menentukan hasil jangka panjang adalah merupaka suatu investasi. Meskipun mungkin ada beberapa fasilitas yang menawarkan kegiatan pendidikan untuk anak-anak di bawah 5 tahun yang disebut penitipan, hal ini tidak benar-benar pendidikan anak usia dini formal. Menurut penelitian, beberapa anak bisa mendapatkan keuntungan dari pendidikan anak usia dini. Keterampilan guru sangat penting dalam pendidikan anak usia dini. Kesabaran dan berbagai diperlukan dalam menjaga anak-anak kecil tertarik.

 

Sumber: artikelduniawanita

  • share this post

Quick Respon Togamas Malang

Cek Stok Buku Online (24 Jam)

Kini anda dapat melakukan pengecekan ketersediaan buku di Outlet Togamas secara mandiri. Silahkan pilih kota dan ketik judul atau penulis buku yang ingin anda cari. Selamat Mencoba.

copyright www.togamas.co.id 2014