• Articles

24 July 2015

6 Larangan saat Anda terkena jerawat


Sumber: 6 Larangan saat Anda terkena jerawat


1. Menggunakan Antibiotik
Perawatan jerawat menggunakan antibiotik seperti tetracycline dapat memperburuk kondisi jerawat dan juga dapat merusak sistem imun tubuh Anda dalam jangka panjang. Antibiotik ini menghancurkan semua bakteri di tubuh anda termasuk yang baik seperti bakteri probiotikacidophilus yang memiliki fungsi penting untuk pembentukan kulit yang sehat.

2. Hindari Asap Rokok
Selain dapat menyebabkan kanker paru-paru, penyakit jantung dan penuaan dini kulit seperti keriput merokok juga menyebabkan kontraksi di bagian kapiler kecil dan pembuluh darah kulit. Akibatnya kulit akan kehilangan pasokan oksigen yang dibutuhkan untuk pembentukan dan pemeliharaan sel-sel.

3. Jangan menggunakan steroid topikal
Produk maupun krim berbasis kandungan cortisone bisa membuat lapisan kulit menjadi kulit dan memperburuk kondisi jerawat Anda. Dalam jangka panjang efek penggunaanya dapat membuat iritasi, kemerahan, peradangan, gatal-gatal dan berbagai efek samping lainnya.

4. Tidak mencukur dengan silet berpisau ganda
Jangan mencukur menggunakan silet pisau ganda terutama jika Anda memiliki jerawat atau bekas luka, Alasannya karena pisau yang paling terdekat dengan kulit dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit dan iritasi. Jadi selalu gunakan silet berpisau tunggal saat Anda kulit Anda terserang jerawat.

5. Batasi konsumsi Vitamin A berlebih
Vitamin A dari sumber alami (sayuran berdaun hijau dan buah beta karoten) dalam jumlah kecil secara signifikan dapat meningkatkan proses penyembuhan kulit Anda, tetapi ketika dikonsumsi secara berlebihan dapat merusak fungsi hati dan menyebabkan masalah kesehatan yang parah.

6. Jangan menyentuh, memencet dan memecahkan jerawat.
Jangan menyentuh, memencet, dan memecahkan jerawat di kulit secara sembarangan. Hal tersebut dapat memperparah kondisi jerawat, menyebabkan noda dan bekas luka jerawat di kulit (parut / bolong).

  • share this post

Talkshow
TOKO BUKU BERGARANSI
Quick Respon Togamas Malang

Cek Stok Buku Online (24 Jam)

Kini anda dapat melakukan pengecekan ketersediaan buku di Outlet Togamas secara mandiri. Silahkan pilih kota dan ketik judul atau penulis buku yang ingin anda cari. Selamat Mencoba.

copyright www.togamas.co.id 2014