• Articles

06 March 2015

Cara Memilih Tas Sekolah Yang Sesuai dengan Anak


Setiap orang tua yang sudah memiliki anak usia sekolah pasti tidak akan asing dengan membeli berbagai peralatan sekolah anaknya. Buku tulis, buku sekolah, alat tulis, sepatu, serta yang tak kalah penting yaitu tas, sangat diperhatikan dalam pemenuhan kebutuhannya. Tas merupakan benda yang sangat dibutuhkan dalam perlengkapan sekolah. Dengan tas, anak-anak dapat menyimpan peralatan sekolah, juga bekal yang dibawa dari rumah.

 

Anak-anak biasanya akan menyukai tas yang bermotif tokoh kartun, binatang yang lucu, serta tak lupa memiliki warna yang beraneka ragam. Kesan lucu dan ceria menjadi ciri khas dari anak-anak. Maka dari itu, tas yang dipakai pun harus bisa menggambarkan kesan lucu dan ceria pada anak tersebut. Jangan sampai anak-anak anda memakai tas yang terkesan untuk dewasa, meskipun barang yang dipakai sepele atau hanya sebuah tas, tetapi hal itu dapat memberikan kesan yang kurang baik bagi orang yang melihat.

 

Sebagai orang tua, tentunya anda menginginkan yang terbaik bagi anak anda dalam segala hal. Tak terkecuali pada barang-barang yang mereka pakai, termasuk perlengkapan sekolah. Jika anda baru pertama kali dalam memilah dan memilih segala perlengkapan sekolah anak, dalam hal ini adalah tas, maka anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli tas loh. Membeli sebuah tas saja memang kesannya gampang, tidak perlu berrepot-repot. Tetapi sebenarnya ada beberapa hal yang sangat penting yang harus anda perhatikan demi kebaikan anak anda. Seperti apakah cara memilih tas sekolah untuk anak anda agar sesuai bagi mereka? Yuk disimak tips-tips berikut ini!

 

Memilih Jenis Tas

Nah, langkah pertama yang bisa kamu lakukan dalam memilih tas sekolah untuk anak anda adalah dengan cara memilih jenis tas mana yang akan dipakai oleh anak anda. Tas selempang, ataukah tas punggung atau backpack. Sebagai saran, jika beban yang dibawa anak anda ke sekolah cukup banyak, lebih baik anda memilih tas berjenis backpack. Hal ini agar beban di pundak kiri dan kanan seimbang. Jika memakai tas selempang maka beban anak hanya bertumpu pada salah satu pundak mereka, hal itu dapat menyebabkan sakit pada salah satu bagian pundak.

 

Pilih Bahan Tas

Langkah kedua yang dapat kamu lakukan dalam memilih tas sekolah untuk anak anda adalah dengan cara memilih bahan tas. Terkadang, ada tas yang memiliki bahan yang jelek sehingga jika beban terlalu banyak tas akan gampang sobek. Maka, sebaiknya anda memilihkan tas yang memiliki bahan yang kuat dan awet. Anda bisa bertanya pada pramuniaga toko tas yang dipilih tentang bahan tas dan tingkat kekuatannya.

 

Pilih Motif atau Gambar Tas

Biasanya, anak-anak menyukai karakter-karakter lucu untuk dipilih sebagai latar belakang benda yang mereka punya. Anda dapat memilih tas yang memiliki karakter yang disukai anak anda. Harap diingat, sebaiknya pemilihan karakter untuk anak laki-laki dan perempuan diperhatikan. Sebaiknya, anak laki-laki lebih dipilihkan karakter-karakter yang sesuai semisal robot, atau tokoh kartun yang menggambarkan anak laki-laki. Sedangkan untuk anak perempuan, anda dapat memilihkan tas dengan karakter yang mencerminkan karakter anak perempuan itu sendiri, misalkan barbie, atau tokoh kartun perempuan.

 

Nah, kurang lebih seperti itulah cara memilihkan tas sekolah untuk anak. Perlu diperhatikan bahwa memilih tas sebaiknya mengikutsertakan sang anak. Akan tetapi, jika pilihan anak kurang cocok, sebaiknya anda menyarankan model tas yang lain. Pilih yang terbaik untuk anak anda agar mereka pun merasa nyaman saat bersekolah. Semoga bermanfaat!

 

oleh: Indriani Taslim

 

sumber: blog.shopious.com

  • share this post

TOKO BUKU BERGARANSI
Quick Respon Togamas Malang

Cek Stok Buku Online (24 Jam)

Kini anda dapat melakukan pengecekan ketersediaan buku di Outlet Togamas secara mandiri. Silahkan pilih kota dan ketik judul atau penulis buku yang ingin anda cari. Selamat Mencoba.

copyright www.togamas.co.id 2014