• Articles

26 February 2015

5 Cara Agar Percaya Diri di Depan Banyak Orang


Sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara agar percaya diri di depan banyak orang. Bayangkan jika seandainya anda tidak memiliki rasa kepercayaan diri saat berkumpul di depan banyak orang. Jika rasa minder itu dalam pertemuan atau pergaulan maka anda bisa saja diabaikan. Jika itu adalah sebuah pertemuan bisnis, maka bisa saja anda kehilangan peluang bisnis.

 

Percaya diri memang sangat penting sekali. Terlebih lagi bagi yang ingin meraih sukses. Percaya diri akan melahirkan keberanian untuk bertindak dan mencoba sesuatu yang baru. Lalu, bagaimana cara agar percaya diri di depan banyak orang? Berikut ini caranya :

 

1.MULAILAH DENGAN SENYUMAN
Tersenyum tidak akan ada ruginya. Semua orang menyukai wajah yang tersenyum. Dengan tersenyum dapat dipastikan anda akan lebih percaya diri di depan banyak orang. Orang lain akan selalu merasa welcome dengan anda. Wajah yang selalu tersenyum akan selalu menerima kehangatan dan rasa sayang. Penerimaan orang lain karena senyuman anda membawa rasa percaya diri pada diri anda. Jadi, tersenyumlah saat di depan banyak orang.

 

2.BERPENAMPILAN RAPI
Penampilan seseorang jelas akan mempengaruhi kepercayaan diri seseorang saat tampil di depan banyak orang. Selalu pastikan anda tetap berpakaian rapi, apalagi kalau Anda memang harus tampil di depan orang untuk presentasi atau berpidato. Dengan berpenampilan rapi maka jelas akan meningkatkan percaya diri dari dalam yang akan terpancar keluar.

 

3.SELALU BERPIKIR POSITIF
Berpikir positif lah kepada diri sendiri bahwa anda mampu untuk selalu tampil berkualitas dihadapan orang lain. Selain itu, anda juga harus berpikir positif pada orang lain bahwa orang lain pasti akan selalu menghargai keberadaan anda. Dengan pemikiran seperti ini maka anda akan lebih percaya diri di depan banyak orang.
Jadi, berpikirlah positif setiap saat, baik kepada diri sendiri ataupun kepada orang lain. Karena Berpikir positif dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan tidak pemalu di depan orang banyak.

 

4.MENGANGGAP DIRI SENDIRI PENTING
Menganggap diri penting adalah salah satu cara agar percaya diri di depan banyak orang. Hal ini akan menumbuhkan percaya diri dan sebaliknya jika anda tidak menganggap diri anda penting hasilnya anda akan minder di depan orang banyak. Jika anda tidak menganggap diri anda penting lalu anda menganggap diri anda seperti apa. Hargai diri anda sendiri sebagaimana anda ingin orang lain menghargai diri anda.

 

5.SELALU MENAMBAH PENGETAHUAN DAN KEILMUAN
Jika kita sedang prensentasi maka memiliki pengetahuan lebih tentang apa yang kita presentasikan akan membuat kita tampil lebih percaya diri dan sebaliknya jika tidak maka akan muncul rasa takut dan minder. Jika anda sedang presentasi di depan banyak orang maka diperlukan kesiapan yang matang agar anda merasa siap untuk melakukan presentasi. Dengan persiapan yang matang maka anda akan lebih percaya diri dalam presentasi.

 

sumber: www.ilawati-apt.com

  • share this post

TOKO BUKU BERGARANSI
Quick Respon Togamas Malang

Cek Stok Buku Online (24 Jam)

Kini anda dapat melakukan pengecekan ketersediaan buku di Outlet Togamas secara mandiri. Silahkan pilih kota dan ketik judul atau penulis buku yang ingin anda cari. Selamat Mencoba.

copyright www.togamas.co.id 2014