• Articles

Melatih otak sama seperti halnya latihan fisik, latihan otak juga penting dalam rangka mencapai panjang umur dan hidup bahagia, latihan otak  terbukti untuk meningkatkan kemampuan kognitif seperti memori dan belajar. Latihan-latihan ini juga membantu meningkatkan kemampuan memecahkan masalah, spasial pengakuan dan kemampuan verbal. Jika dilakuakan dengan rutin latihan – latihan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan, meningkatkan produktivitas anda di sekolah dan di tempat kerja, juga membantu anda dalam beraktivitas  dan lebih baik dalam segala hal yang anda lakukan.

Intuisi bisa melemah, bahkan hilang bila kita dalam kondisi tertekan atau cemas berlebihan. Untuk itu, setiap kali ingin mengambil keputusan, hal pertama yang perlu dilakukan adalah relaks. Dalam kondisi relaks, kita bisa mendengar intuisi lebih jernih karena pada kondisi ini otak berada di gelombang alfa yang mengaktifkan fungsi otak kanan. Salah satu cara relaksasi yang efektif adalah dengan merasakan nafas atau meditasi. Lakukan minimal 1 jam di pagi hari setelah bangun tidur (antara jam 4-7 pagi) dan 1 jam sebelum tidur (antara jam 9-11 malam) atau di atas jam 2 dini hari.

 

Untuk meningkatkan rasa cinta pada matematika anak perlu dirangsang sejak dini.  karena jika anak sudah memasuki umur balita kita bisa sedikit-sedikit memberikan konsep matematika ringan.  Rangsangan dapat dilakukan secara rutin agar memberikan dampak positif dalam meningkatkan kecerdasan logika pada anak.

Anak yang bisa membaca sejak usia dini mungkin menjadi sebuah kebanggaan bagi para orang tua. Namun, yang sering terlewatkan adalah bagaimana cara menjadikan anak-anak agar senang dengan buku dan aktivitas membaca. Jika pembentukan karakter pada anak tentang kebiasaan membaca kurang dibangun, maka tidak jarang ada anak yang sudah bisa membaca namun tidak tertarik dengan buku.

 

“Jika bukan batu besar yang pertama kali kamu masukkan, maka kamu tidak akan pernah dapat memasukkan batu besar itu ke dalam toples tersebut“.

Gundala Putra Petir akan difilmkan lagi. Tokoh komik superhero Indonesia yang diciptakan Harya Suraminata atau Hasmi, 67, pada 1969 ini pernah diangkat ke layar lebar pada 1981. Kala itu filmnya disutradarai Lilik Sudjio. Kali ini, Hanung Bramantyo, 38, yang dipercaya menjadi sutradaranya. Rencananya, film ini dirilis pada 2016.

Untuk balita, bermain adalah pekerjaan mereka. Dengan kata lain, bermain adalah dunia mereka tanpa disadari selain bersenang-senang mereka juga belajar sesuatu. Sejak mereka lahir, itulah saatnya bagi mereka untuk menjelajahi dunia. Permainan dan mainan akan membantu mereka mengembangkan keterampilan motorik dan indra. Sebagai orangtua yang baik, Anda harus membiarkan anak-anak Anda bermain, bersenang-senang dan mendukung mereka.

 

 

Alkisah, Seorang pemuda mendatangi  ‘orang bijak’ Lalu Dia menyampaikan maksud dan tujuannya.

“Saya menempuh perjalanan jauh ini untuk menemukan cara membuat diri sendiri selalu merasa bahagia, sekaligus membuat orang lain selalu gembira.“

Tahu kah Anda? Perkembangan pendidikan yang ada di dunia ternyata tak lepas dari peran penting beberapa tokoh dunia berikut ini. Beberapa tokoh berikut tercatat telah melakukan berbagai pergerakan dan inovasi untuk mengembangkan dan membangun pendidikan yang lebih baik. Nah kira-kira, siapa saja ya tokoh-tokoh paling berpengaruh di bidang pendidikan dunia tersebut?

Anak adalah buah hati kebanggaan kita. Kita tentu senang jika buah hati bisa tumbuh dengan baik dan bisa menjadi apa yang kita inginkan. Sebenarnya kita sudah bisa membaca bakat anak kita dari kecil. Ibu yang baik harus bisa mengenali bakat anak sejak kecil sehingga bakat anak anda bisa disalurkan.

Talkshow
TOKO BUKU BERGARANSI
Quick Respon Togamas Malang

Cek Stok Buku Online (24 Jam)

Kini anda dapat melakukan pengecekan ketersediaan buku di Outlet Togamas secara mandiri. Silahkan pilih kota dan ketik judul atau penulis buku yang ingin anda cari. Selamat Mencoba.

copyright www.togamas.co.id 2014