• Articles

Nah, ini adalah tema yang sering ditunggu-tunggu oleh orangtua dan juga sering banyak dikeluhkan orangtua. “Kenapa anak saya ngga senang belajar, maen aja seharian”, keluh seorang Ibu yang hadir di seminar saya.

“Udah gedhe kok masih seneng baca komik?” Celetuk teman saya saat saya masih di bangku SMA. Saya mendiamkannya, dan berkata dalam hati, “bahkan kakak saya yang sudah berumah tangga pun masih menyukai komik”.

Ujian Nasional sudah di depan mata, saatnya para pelajar mempersiapkan diri sejak dini dengan rajin belajar. Jangan sampai gagal dalam ujian nanti. Karena itu belajar adalah agenda wajib bagi para pelajar dan mahasiswa yang tidak bisa ditunda. Namun rajin belajar saja tidak cukup. Perlu trik-trik khusus agar belajar menjadi lebih efektif dan efisien.

Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting karena mendidik anak pada usia emas (golden age) yang telah menjalani kehidupan penuh dengan kepekaan

Apa itu Buku, Buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman. Seiring dengan perkembangan dalam bidang dunia informatika, kini dikenal pula istilah e-book atau buku-e (buku elektronik), yang mengandalkan komputer dan Internet (jika aksesnya online).

Mungkin Anda kerap kecewa saat membeli sebuah buku. Padahal uang yang Anda keluarkan untuk mendapatkannya cukup besar. Akan tetapi, isi buku tidak seperti yang Anda harapkan. Bahasanya sulit dipahami, berbelit-belit, dan membosankan. Banyak ejaan yang salah, hasil cetakannya buram, atau bahkan ada halaman yang kosong.

Bukan rahasia lagi bila selama ini banyak siswa yang kurang tertarik mempelajari sastra. Mereka beranggapan bahwa sastra merupakan sesuatu yang sulit karena bahasanya yang sering tidak mudah dimengerti dan dipahami bahkan harus dibaca berkali-kali untuk bisa menangkap maknanya. Terlebih, bagi siswa yang tingkat apresiasi sastranya masih rendah. Apalagi, masih juga banyak anggapan bahwa sastra merupakan sesuatu yang masih diragukan kemanfaatannya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) diminta tegas menghentikan sementara (moratorium) implementasi Kurikulum 2013. Hal ini disampaikan Retno Listyarti, salah seorang guru yang diminta review implementasi kurikulum baru saat rapat perdana revisi Kurikulum 2013 bersama Mendikbud Anies Baswedan.

Membaca memang keren. Banyak sosok penulis terkenal, penyanyi, politisi, dan bahkan karakter film yang mengakui fakta bahwa membaca memiliki pengaruh yang hebat bagi dunia pikiran seseorang. Membaca jelas dapat memberi informasi, pandangan, dan cara berpikir baru yang dapat memperkaya ilmu dan cara kerja dari otak kita. Dengan kata lain, membaca dapat berpengaruh pada kemampuan belajar kita.

"Kita tahu bahwa cerita yang bagus bisa membuat seseorang merasakan apa yang dialami oleh seorang tokoh dalam cerita. Sekarang, kita melihat bahwa hal ini juga terjadi secara biologis,"

TOKO BUKU BERGARANSI
Quick Respon Togamas Malang

Cek Stok Buku Online (24 Jam)

Kini anda dapat melakukan pengecekan ketersediaan buku di Outlet Togamas secara mandiri. Silahkan pilih kota dan ketik judul atau penulis buku yang ingin anda cari. Selamat Mencoba.

copyright www.togamas.co.id 2014