• Articles

Sejarah Lahirnya Pancasila
Sebelum tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia dijaajah oleh banyak Negara. Misalnya Belanda, Inggris, Jepang, dan Portugis. Sebelum dijajah oleh Negara lain,di Indonesia banyak kerajaan-kerajaan yang besar dan berjaya di Indonesia, diantaranya adalah kerajaan Mataram, Majapahit, Banten, Demak dan masih banyak yang lainnya, yang selalu melakukan perlawan terhadap para penjajah.

DUNIA dihebohkan dengan fenomena supermoon. Temukan fakta unik dalam dunia medis mengenai supermoon, sebagaimana penjelasan dari dr. Nadia Octavia.

Sebelum mencari tahu mengenai fakta unik supermoon, hal yang perlu diketahui terlebih dahulu adalah pengertian supermoon itu sendiri. Supermoon tak lain dan tak bukan adalah bulan purnama.

Kurma merupakan buah yang sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia, terutama ketika bulan Ramadhan tiba, maka kurma menjadi santapan favorit ketika berbuka puasa.

 

Kurma memiliki kandungan yang tidak diragukan lagi manfaatnya yang sangat besar, selain itu rasanya juga sangat lezat. Kurma kaya akan kandungan vitamin, serat, mineral, kalsium, sulfur, zat besi, potassium, fosfor, mangan, tembaga, dan magnesium, yang semua kandungan tersebut dibutuhkan oleh tubuh.

Bulan Ramadhan telah tiba, di mana seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa, menahan lapar dan haus selama kurang lebih 12 jam, selama sebulan penuh. Walaupun begitu, puasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tentu jika dijalankan dengan cara yang sehat pula.

Berpuasa di siang hari tidak lantas menjadikan tubuh menjadi lesu. Pola makan yang berubah selama Bulan Puasa harus disiasati dengan benar agar tubuh tetap sehat dan bugar dalam menjalankan aktifitas di siang hari.

Mandi air dingin di pagi hari membuat sebagian orang enggan melakukannya. Mereka sudah membayangkan betapa dinginnya yang akan mengguyur tubuh mereka di pagi hari. Namun Anda yang malas mandi pagi dengan air dingin harus segera membiasakan hal ini. Ternyata mandi pagi dengan air dingin ini banyak manfaatnya.

Bawang bombay adalah tanaman yang umumnya digunakan sebagai bumbu masakan. Di samping aromanya yang sedap, bawang bombay juga ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

 

Bawang bombay adalah bahan makanan rendah kalori yang kaya vitamin, mineral dan antioksidan. Satu cangkir irisan bawang bombay kurang lebih mengandung 64 kalori. Bahan makanan ini juga mengandung 3 gram serat, 7 gram gula, 2 gram protein, dan 15 gram karbohidrat. Sekitar 10 persen dari kebutuhan harian vitamin B6, vitamin C, dan mangan juga dapat diperoleh dari mengonsumsi bawang bombay. Selain itu, bahan ini juga mengandung magnesium, folat, zat besi, fosfor, kalium, antioksidan kuersetin, sulfur, dan kalsium.

Biola termasuk salah satu jenis dari kelompok Violin, yang terdiri dari: Biola kecil, biola menengah, biola besar dan biola-bass, perbedaannya terletak pada ukurannya, namun cara berbunyi dan cara resonansinya sama. Biola dimainkan dengan cara digesek, pada umumnya disebut: alat musik gesek/senar-busur. Asal usul alat musik gesek termasuk cukup lama di dalam sejarah umat manusia, seiring dengan penyebaran kebudayaan dan perubahan sejarah, oleh karena itu di wilayah berbeda kemungkinan terdapat sebutan berbeda untuk satu alat musik yang sama, atau bisa saja sebuah sebutan yang sama tapi yang dimaksud alat musik berbeda, perlahan-lahan seiring dengan situasi endemiknya maka telah berkembang menjadi alat musik yang beraneka-ragam.

 

Hari Raya Nyepi merupakan hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun baru saka, yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 23 Maret. Merupakan hari penyucian untuk alam semesta beserta isinya.Nyepi mengandung arti sepi atau sunyi, dan dirayakan setiap 1 tahun saka. Dan tahun ini merupakan tahun saka 1934. Pada saat Nyepi tidak boleh melakukan aktifitas seperti pada umumnya,seperti keluar rumah (kecuali sakit dan perlu berobat), menyalakan lampu, bekerja dsbnya.

 

Peristiwa Bandung Lautan Api adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi di kota Bandung, provinsi Jawa Barat, Indonesia pada 23 Maret 1946. Dalam waktu tujuh jam, sekitar 200.000 penduduk Bandung membakar rumah mereka, meninggalkan kota menuju pegunungan di daerah selatan Bandung. Hal ini dilakukan untuk mencegah tentara Sekutu dan tentara NICA Belanda untuk dapat menggunakan kota Bandung sebagai markas strategis militer dalam Perang Kemerdekaan Indonesia.

Alasan paus yang suka melompat ke udara kini sebagian terjawab. Diduga lompatan paus itu sebagai bentuk ucapan 'halo' ke sesamanya.

Sejumlah ilmuwan menemukan petunjuk dari sekumpulan paus bungkuk yang diamati di pantai Australia. Dari hasil pengamatan, para ahli itu menduga paus tersebut sedang berbicara satu sama lain. Mamalia laut ini dari kejauhan memanfaatkan suara yang timbul dari hempasan tubuhnya di permukaan air.

TOKO BUKU BERGARANSI
Quick Respon Togamas Malang

Cek Stok Buku Online (24 Jam)

Kini anda dapat melakukan pengecekan ketersediaan buku di Outlet Togamas secara mandiri. Silahkan pilih kota dan ketik judul atau penulis buku yang ingin anda cari. Selamat Mencoba.

copyright www.togamas.co.id 2014